Latest Entries »

okey… kita mulai saja mengerjakan tugas dengan bacaan basmalah dengan disertai harapan untuk mendapatkan nilai A di mata kuliah ini, huehehehe….

posting pertama saya tentang teknologi informasi, di sini saya akan mengulas tentang cara mengetahui apakah antivirus yang kita instal dapat berjalan dengan baik atau tidak.

artikel ini saya dapat saat membuka2 ebook dari all “tutorials, tips&trick CCPB” yang saya donlod beberapa waktu yang lalu di forum CCPB kaskus. okey, langsung aja yah…..

——————————————————————————–
Kita bisa bikin virus test file untuk cek Realtime Protection AV kita jalan atau tidak, caranya sangat mudah…
yaitu:

1. buka notepad

paste baris berikut

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

save as..
file name : eicar.com
save as type : All Files
kalau antivirus yang kalian pakai menolak untuk menyimpan file tersebut, bisa dipastikan Realtime Protection antivirus sudah efektif. Jika tidak memunculkan peringatan, coba scan file tadi dengan antivirus yang kalian pakai…. biasanya sih langsung terhapus…

File yang kita buat diatas sebenernya bukan virus, hanya semacam test file yang dikembangin European Institute for Computer Anti-virus Research (EICAR) untuk melihat reaksi antivirus

Penjelasan lebih lengkap dibaca aja di webnya di

wuahahhaha… akhirnya aku kembali ke dunia blogging…. setelah sekian lama absen karena punya banyak mainan yang lebih simple, seperti microblogging di twitter, facebook, room YM di guyub magelang yang merupakan perwujudan chit chat kaskus regional Magelang yang bisa memenuhi hobiku buat ngobrol2 sanasini dan berinteraksi langsung dengan mastah2 di sana, sehingga cukup menyita waktuku untuk mengurus blog. hehehe….
dan sekarang aku kembali, kenapa??? karena tiba2 saja dapet tugas buat bikin blog…
hihihi… setelah sortir sana sortir sini dan mengingatingat serta memilah mana akun blog yang paling layak dipublishkan, maka aku pilihlah blog di wordpress ini saja, yang tampilannya udah lebih eye catching daripada blog2ku yang lain, yang masih sedikit berantakan 😀 *walaupun sedikit malu juga ternyata banyak curhatan2 yang gak penting di blog ini :malu:*

hmmm…. setelah menulis ternyata banyak ide2 yang berterbangan di otakku selama aku meninggalkan blogku tercinta ini :*
yahh… tapi karena males nulis, aku kasih tau saja hal2 besar *bagiku* selama aku vakum dari blog…. View full article »

Tentang dia…

Sejak pertama kali mengenalnya, 2.5 tahun yang lalu….
Sejak itu pula aku hanya bisa melihatnya, menikmati senyumnya secara sembunyi-sembunyi untuk diriku sendiri. Tak sekalipun dia mengetahui sesuatu didalam dirinya telah tercuri, senyumnya, bayangannya. Hanya itu, namun aku tak pernah mampu mencuri hatinya.
Hingga kini, dengan ketidaksadarannya, dia masih tetap ada di sana, terkadang jauh, terkadang dekat, namun tetap tak dapat terjangkau.

Senyum, sapa, berlalu. Tak sekalipun melebihi itu. Dan aku juga tidak terlalu berharap dia melakukannya. Mustahil kalau kataku. Siapa sih aku ini? Hanya satu diantara banyak orang yang mengaguminya. Sang idola tak punya cukup waktu untuk memperhatikan orangorang di sekitarnya bukan?

Dan hari ini, seolah dunia sedang sangat baik padaku. Dia melihatku! Sesuatu hal yang sangat mahal harganya untukku.
Duduk berdua bersamanya di bangku panjang itu cukup membuatku melayang.
Jangan bayangkan adegan romantis seperti dalam dramadrama, dimana seorang pria dan wanita duduk berdekatan di sebuah bangku, berhadaphadapan dan saling memandang penuh kasih. Tak ada adegan seperti itu. Ini hanya percakapan biasa yang bagiku sangaaaaat luar biasa. Melihatnya berbicara dengan gayanya yang khas, berbicara sambil mengulum senyum, selalu seperti itu. Aku selalu saja meleleh dibuatnya.
Beruntung kebodohan dahulu tak terulang, aku sudah mampu berbicara dengannya, tidak hanya membisu saking terpesonanya.

Terlalu banyak yang dia berikan padaku hari ini. Cukup untuk mencharge kebahagiaanku sepuluh kali lipat dari biasanya. Semoga ini pertanda baik.

the spirit of art agriculture


acara ini merupakan sebuah event kesenian yang diadakan oleh mahasiswa agronomi universitas sebelas maret surakarta, selain himagron cup, PSOP, dan agro expo. tahun ini, the spirit of art agriculture diadakan pada tanggal 23-24 Februari 2010 di halaman depan BEM FP UNS. acara ini diawali dengan mengundang siswa2 SMA di Surakarta untuk mengenal lebih jauh tentang pertanian, dilanjutkan dengan presentasi bahasa Jawa sereta bahasa Inggris dan dimeriahkan oleh bazar barang2 hasil karya mahasiswa agronomi, serta stand coffe lighter yang menjadi sponsor acara ini. pada tanggal 24 Februari 2010 acara dilanjutkan dengan kompetisi lomba akustik yang diikuti oleh UKKHM dan jurusan yang ada di fakultas pertanian, seperti himagron, KMIT, BEM, thoekoel, KSI, himagita, himaseta, himadipta, gamakomta, kompos, agroteknologi, agribis, dan lain sebagainya. View full article »

Tipe cowok kalo lg pdkt ma cewe

Berdasarkan investigasi, pengumpulan data, penyebaran angket, survey, dan analisis data tentang sikap cowok waktu pdkt ke cewe
Maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut

1. Tipe royal
Tipe ini selalu menggunakan materi untuk menarik hati orang yang dia sukai, bisa dgn membelikan dia barang2, nraktir makan, nraktir nonton, beliin pulsa biar tu cewe mau bales smsnya 😀
Dia mengira dengan segala materi cewek akan meleleh

2. Tipe pengambil hati
Cowo tipe ini pandai mengambil hati orang2 terdekat korban seperti sahabatnya, ortu, kakak adek, bahkan hewan peliharaan. Dia mendekati orang2 terdekat korban untuk mendapat image baik, dengan sok perhatian ‘titip dia ya’ ‘dia uda makan belum?’ jah…

3. Tipe cemen
Cowok tipe ini adalah tipe cowok paling gak gentle. Beraninya cuma di sms atau telepon, tapi kalau ketemu langsung sama ‘korban’ dia acuh bahkan seolah gak kenal. Mungkin mereka merasa malu, tapi bagi kaum cewek, sikap mereka gak banget. View full article »

siakad UNS

akhir-akhir ini saya sedang mengalami emosi tingkat inggi klau berurusan dengan pendidikan.. -ah nana sih emang hobinya emosi melulu… huahaha… teringat komen dari seorng temen- oke lanjut, menyikapi mengapa saa menadi emosi??? karena portal akademik kampus say -salah satu atau mungkin satu2nya universitas negeri di kota Surakarta menunjukkan kemanjaannya…hehe…s

semoga dengan menulis blog ini saya tidak bernasib sama dengan prita mulyani.  di sini saya hanya menyampakan uneg-uneg saya sebagai bagian dari univeristas tersebut karena ketidaknyamanan dalam mengakses fasilitas-fasilitas yang ada.

bukankah sangat tidak efektif jika kita harus berulang kali online? masih mending bagi mereka yang mempunyai koneksi internet sendiri, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengaksesn.  lalu bagaimana dengan teman-teman yang bernasib sama seperti saya, yang harus online melalui warnet, dan sesampainya di warnet kekecewaanlah yang didapat karena portal eror. itu baru point pertama.  setelah berhari-hari mencoba, View full article »

CANOPI on Vacation


tanggal 7 Februar2010 kemarin, aku bersama teman Canopi’ers (sebutan bagi mahasiswa-mahasiswi agronomi UNS 2007) a.k.a CAh NOmi rongewu Pitu mengadakan acara piknik bareng dalam rangka penghilang stress setelah satu semester dijejali dengan berbagai kesibukan kuliah..dari praktikum, bikin laporan, hingga ujian-ujian…

and finally, acara yang sudah direncanakan sejak semester lalu ini pun akhirnya terlaksana juga.  berawal dari debat panjang detik-detik terakhir perkuliahan semester 5 tentang ke mana tujuan tour kali ini, akhirnya BKK+malioboro di jogja menjadi tujuan kami. View full article »

Chicken bread crispy

Resep ini merupakan hasil modifikasiku dari salah satu resep yang ada pada sebuah merk penyedap, namun pada dasarnya, semuanya beda jauh, cz dalam resep itu bahan2nya cukup mahal
Jadi aku modifikasi sendiri dengan bahan2 yang ada di rumah
Jadilah makanan ini
Kata orang2 yang pernah nyicipin sih..,
*IbuQ, orang pertama yang selalu mencicipi masakanku, setelah itu mengomentari, dan terkadang ngomel2 cz peralatannya suka ga aku beresin
Hehe, peace buu 😡
Ibuku bilang enaaaak banged…luv you mom 🙂
*bapakQ
Yang tanpa komentar apapun tapi menghabiskan makanan yang aku buat -_-a
*kakakku si ucup
Yang selalu meragukan eksistensiku dalam hal masak memasak, tapi tetep habisin masakanku juga,
*sepupuku,
Yang kadang jadi kelinci percobaan buat masakan2ku, tapi akhirnya penasaran ma cara bikinnya

And the best part is….
Nih masakan udah pernah jadi runner up di lomba masaknya Himamia fmipa uns, ceritanya waktu itu adek kostQ yang anak kimia kebingungan buat nyari resep di lomba masak, n akhirnya aku kasih deh resep andalanQ ini, n ternyata hasilnya lumayanlah, n dia seneng banged bisa masak enak 😀

Langsung aja resepnya View full article »

Hari ini merupakan hari yang cukup melelahkan, pertama aku mesti ke karanganyar buat identifikasi gulma praktikum PHT, habis dzuhur, kuliah fisben yang dengan tiba2 kuis, Oh God! I can’t imagine the result of that quiz. Terakhir praktikum perkebunan, di situ aQ n temen2 nanem kakao yang uda dibibitin 2 bulan-an yang lalu
Alhamdulillah, bibit kelompokQ cukup bagus, jadi bisa dilepas di lapang.
Sesuai yang diinstruksikan dari coass, kelompokQ nanem 4pohon, huah!
Dodolnya, ga ada yang bawa cangkul, akhirnya sambil nunggu anak2 cowo ngambil cangkul, cewe2 bikin lubang pake ajir yang ada, ukurannya 40x40x20 cm, lumayan mantep lah buat olahraga, hufh!
Tp lumayanlah, sambil nunggu dapet 1lubang tanem, seneng banget deh 🙂

Kira2 jam 5, praktikum selesai, aku berdoa smoga tanaman kakao yang aQ tanem numbuh dgn baek, biar kelak terlihat hasilnya *walaupun entah kapan bakal berbuah…
Habis itu, sempet nongkrong2 bentar di BBC (bawah biola cantik) *tempat nongkrong favorit CANOPI’ERS selaen di hotspot area gd B. View full article »

ini hanya kekagumanku padamu

Ini hanya sebuah kekaguman, bukan cinta. Kalau ditanya apa bedanya? Jelas berbeda, hatiku telah mengkotakkan dua kata, dua rasa itu dalam ruang berbeda.

Aku lupa sejak kapan aku mulai mengagumimu, mungkin sejak pertama aku melihatmu. Masih terekam jelas dalam ingatanku, karena temanku kita berkenalan. Perkenalan yang cukup aneh, tanpa jabat tangan, tanpa sepatah kata, hanya senyum. Sudah. Kemudian berlalu. Temankulah yang dengan sibuknya memperkenalkanmu. Menyebutkan nama kita berdua.

Kamu tidak tampan. Ngg… Paling tidak, tampan menurut definisi kebanyakan orang. Aku tau tampan itu relatif, tapi bukankah jika aku bilang kamu berhidung mancung, kulit putih, tinggi atletis, orang akan menganggap kamu tampan? Dan, kamu jauh dari definisi itu.

Hari2 berikutnya setelah perkenalan itu aku lewati seperti biasa. Kecuali temanku yang juga sahabatmu itu dengan ceriwisnya menceritakan semua tentangmu, segalanya. Denyut kehidupanmu sudah mengalir dalam nadiku, padahal kita tak pernah bicara.
Puah!! Aku baru sadar, kita tak pernah benar2 saling berbicara. Hanya sebentuk senyum jika kebetulan kita berpapasan, atau jika aku sedikit beruntung, aku bisa mendengar suaramu menyapa namaku, hanya itu, tak pernah lebih. Bahkan aku sedikit takjub ketika ternyata kamu masih mengenaliku, mengingat namaku.

Saat itu, kesempatan pertamaku -setelah sekian lama kita berkenalan- View full article »