peneliti tak lupa mengucapkan terima kasih kepada:
1. Prof. Dr. Ir. H. Bambang Pujiasmanto, MS selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.
2. Dr. Ir. Pardono, MS selaku pembimbing utama dan Ir. Sri Hartati, MP selaku pembimbing pendamping yang telah memberikan saran dan sumbangan pemikiran kepada penulis selama pelaksanaan penelitian sampai penyusunan skripsi ini.
3. Ir. Sri Widadi, MP selaku dosen pembahas yang telah memberikan masukan dan saran pada skripsi ini.
4. Muji Rahayu, SP, MP selaku pembimbing akademik penulis.
5. Ir. Eddy Triharyanto, MP beserta staff PPKWu LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta yang telah memberikan ide serta fasilitas yang dibutuhkan penulis selama penelitian.
6. Keluarga tercinta : Bapak, Ibu, kakak, keponakan dan keluarga Muh. Dimjati serta Nawawi yang selalu memberi dukungan moral dan materil selama ini.
7. Seseorang yang selalu membuat penulis semangat untuk menyelesaikan skripsi ini, you are so inspiring, Mas.
8. Teman-teman “Pandawi”, Midz, Nciz, Wendy, Bellz, terimakasih atas dukungan, semangat, dan persahabatan yang telah kalian berikan kepada penulis.
9. Tim Granular Getasan, Mimid, Mbak Lia, Iman, Daus, Fitri, Dewi, sebagai rekan penelitian yang telah bekerja sama dengan baik, semangat, dan kebersamaan selama ini.
10. Anak-anak “Canopi 07”, “Noventi”, dan “AAYB” atas inspirasi sehingga penulis mampu menyelesaikan skripsi ini dengan baik.
11. Bapak Suyanto, Ibu Sri dan Mbah Suwar yang telah membantu penulis selama penelitian di lahan.
12. Semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu, atas segala bantuan baik langsung maupun tidak langsung, kritik, saran, dan dorongan demi kelancaran penyusunan skripsi ini.

Advertisements