7 Juni 2011, hari yang bersejarah bagi kami anak agronomi 07 (canopi) UNS. 5 orang teman kami, telah membuka gerbang kelulusan bagi anak2 agronomi angkatan 2007. 3,8 tahun menyelesaikan studi, sungguh hal yang menggembirakan, apalagi salah satu sahabatku masuk di dalam 5 lulusan tersebut, sebagai sahabatnya akupun turut bangga 😀 teman pertamaku di kampus hijau ini, tempat berbagi suka dan duka, sekarang telah menyelesaikan studinya, selamat buat Sisca Suparno SP, doakan aku menyusul di musim wisuda selanjutnya yah ta’.
sepertinya baru kemarin aku mengenalmu, masih segar dalam ingatanku, hmmm,, bukan, tepatnya kamu yang mengingatkanku, aku emang sangat payah dengan ingatan saat pertemuan pertama. saat hari pertama penyambutan mahasiswa baru, di lapangan rektorat, tak sekalipun aku memperhatikanmu, aku berpikir kita tak akan cocok berteman, sehingga aku yang emang cenderung sulit akrab dengan orang baru lebih memilih tak mencoba berkenalan denganmu, hanya salaman basa-basi saja. namun tak kusangka saat pulang ospek di hari pertama itu, kita pulang bareng, mengerjakan tugas bersama.
saat itu kamu selalu berbicara menggunakan bahasa indonesia, uhhh… aku yang tak terbiasa mendengarkan orang jawa sok berbahasa indonesia jadi jengkel sendiri, dan aku memintamu untuk berbicara bahasa jawa saja, namun ternyata setelah kamu berbicara bahasa jawa, aku malah ngakak gak berhenti2 :D, bahasa magelangan dicampur ngavak merah 😀 “enyong de’e” hehehehe….
dan akhirnya kitapun menjadi akrab, berdua kesana-kesini, dikira teman sejak SMA, dsb… dsb… dsb….
dan akhirnya tergabung menjadi pandawi.
tak terasa kelulusan akan segera mengurangi intensitas kebersamaan kita. selamat berjuang kawan!!! semoga sukses mengarungi kehidupan baru yang tentunya lebih menantang, doakan temanmu ini segera menyusulmu 😀

