Curug merupakan sebutan orang-orang jawa untuk sebuah air terjun. Curug Silawe terletak di kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berada di ketinggian +- 1500 mdpl.
Walaupun curug ini cukup dekat dengan tempat tinggalku, namun aku baru dua kali ke sana, pertama saat aku masih SD dan yang kedua dua minggu yang lalu (akhir Februari 2011). Medan untuk mencapai tempat tersebut belum banyak berubah walapun sudah memperlihatkan perubahan dan perbaikan. Jalan yang sempit dan berkelok curam untuk menjangkau loket, membuatku yang sering dikatakan sebagai seorang “pembalap” ini saja menjadi kedher. Bagaimana tidak, kemiringan jalan yang dilalui bisa mencapai lebih dari 45 derajad dan yang lebih parahnya lagi, tikungannyapun hampir 180 derajad dan bagian bawahnya jurang. Fiuhhhh…..
Namun dengan sedikit kemampuanku dalam mengarungi medan terjal, akhirnya aku bisa sampai loket dengan selamat, walaupun temenku sebut saja M, mimid,harus turun 😀
Setelah membayar loket seharga Rp. 2000.- per orang dan parkir Rp. 1000,- untuk sepeda motor, akhirnya kami bisa melewati loket tersebut. Namun ternyata perjuangan belum berakhir, jalan masih panjang kawans! Curug belum terlihat. Untuk melihat keindahan curug silawe, masih harus berjalan melewati anak2 tangga yang ada, untung jalan tidak begitu licin, sehingga tidak terlalu melelahkan. Setelah jalan 5 menit, akhirnya suara gemericik air mulai terdengar, dan Subhanallah….. segar… indahnya ciptaanMu ya Allah.

Sebagai 2 orang penganut paham himagifo, aku dan temanku langsung beraksi dengan kamera boleh pinjam untuk mengabadikan momen2 indah di sana.
Ada satu curug utama yang ada di sana, dan puluhan curug kecil di sekitarnya. Tempat yang masih jarang terjamah membuat arena ini digunakan oleh para pemuda-pemudi untuk menjalin asmara -_-a. kenapa sih anak2 jaman sekarang hobi banget bermesraan di tempat sepi *halah padune pengen* wkakakka….

Keindahan curug silawe tidak terbarkan dengan kata2, karena itu, langsung ada check diz out hasil jepretan ku dari kamera boleh pinjam ini 😀

Kalo ada yang minat pengen maen ke sana, aku siap jadi guide nya, asal jadwalnya cocok saja *sok sibuk* 😀

Advertisements