tanggal 7 Februar2010 kemarin, aku bersama teman Canopi’ers (sebutan bagi mahasiswa-mahasiswi agronomi UNS 2007) a.k.a CAh NOmi rongewu Pitu mengadakan acara piknik bareng dalam rangka penghilang stress setelah satu semester dijejali dengan berbagai kesibukan kuliah..dari praktikum, bikin laporan, hingga ujian-ujian…

and finally, acara yang sudah direncanakan sejak semester lalu ini pun akhirnya terlaksana juga.  berawal dari debat panjang detik-detik terakhir perkuliahan semester 5 tentang ke mana tujuan tour kali ini, akhirnya BKK+malioboro di jogja menjadi tujuan kami. yah walaupun dekat dengan solo tak apalah, yang penting ada pantainya.

minggu pagi pukul 07.30 aku berangkat dari ostku di daerah Mendung bersama teman-temanku, mengetahui akan molornya acara ini dan perjalanan yang ditempuh cukup menguras tenaga akhirnya kami putuskan untuk sarapan dulu di Sunday Morning boulevard UNS.  menu makanan pilihan kami jatuh pada bubur ayam.

perkiraan kami ternyata benar, masih banyak teman yang belum datang.  pukul 08.00 bus kami berangkat dari fakultas pertanian UNS menuju BKK (BAron-kukup-krakal) pantai-pantai yang ada di kawasan utara jogjakarta.  di tengah perjalanan, ketua kelas kami memangkas tujuan menjadi kukup-baron-malioboro.  meskipun terjadi pemangkasan tidak menyurutkan kegembiraan rombongan kami.  di kukup, kami berfoto ria di karang putih yang indah. sayang waktu yang diberikan hanya satu jam, setelahpuas berfoto akhirnya rombongan kembali ke bus dan dilanjutkan menuju baron yang terletak tidak jauh dari pantai kukup.  di sana karena airnya kotor aku tidak berani turun.  akhirnya aku dan beberapa temanku memutuskan untuk berteduh dbawa payung di tepi pantai entah punya siapa.  kami berfoto2 di situ, kemudian berinisiatif menaiki bukit.  foto-foto geje pun dilanjutkan.  ternyata pemandangan di bukit  sangaaaaaaaat indah.   di sana kami bisa melihat keadaan di sepnjang garis pantai.  menaiki bukit itu, aku jadi teringat novel galaksi kinanthi yang salah satu settingnya terletak di gunung kidul.  saat turun bukit aku mencoba menjadi kinanthi jadi2an yang berlari-lari di bukit kapur tanpa mengenakan alas kaki demi mengejar kekasih hati (jah sedangkan aku???mengejar apa yaaaaaaa??) hasilnya, kakiku lecet2, periiihh.. tapi tetep seneng.  setelah turun kami menikmati es degan yang banyak dijual di kawasan pantai. pukul 14.00 kami kembali ke parkiran untuk mandi, shalat dan bersiap melanjutkan perjalanan ke tujaun terakhir.

sepanjang perjalanan menuju ke malioboro aku tertidur saking capeknya, dan malamnya aku baru bisa tidur setelah pukul 03.00 dini hari, bisa dibayangkan betapa capeknya.

perjalanan menuju d\malioboro ditemani oleh hujan, berunutung saat di pantai tadi cuaca cukup bersahabat.  sampai di malioboro pukul 17.30 kami langsung membuka payung dan berburu belanjaan. walhasil uang amblas, kaki pegel, dan kelaparan hufff….

tapi tetep hepiiiiiiii 😀

pukul 21.00 kami berkumpul kembali di bus untuk pulang ke solo.  pukul 23.00 akhirnya kembali tiba di kost dengan membawa rasa capek bercampur gembira.

luv yu Canopi’ers 🙂

Advertisements