Resep ini merupakan hasil modifikasiku dari salah satu resep yang ada pada sebuah merk penyedap, namun pada dasarnya, semuanya beda jauh, cz dalam resep itu bahan2nya cukup mahal
Jadi aku modifikasi sendiri dengan bahan2 yang ada di rumah
Jadilah makanan ini
Kata orang2 yang pernah nyicipin sih..,
*IbuQ, orang pertama yang selalu mencicipi masakanku, setelah itu mengomentari, dan terkadang ngomel2 cz peralatannya suka ga aku beresin
Hehe, peace buu 😡
Ibuku bilang enaaaak banged…luv you mom 🙂
*bapakQ
Yang tanpa komentar apapun tapi menghabiskan makanan yang aku buat -_-a
*kakakku si ucup
Yang selalu meragukan eksistensiku dalam hal masak memasak, tapi tetep habisin masakanku juga,
*sepupuku,
Yang kadang jadi kelinci percobaan buat masakan2ku, tapi akhirnya penasaran ma cara bikinnya

And the best part is….
Nih masakan udah pernah jadi runner up di lomba masaknya Himamia fmipa uns, ceritanya waktu itu adek kostQ yang anak kimia kebingungan buat nyari resep di lomba masak, n akhirnya aku kasih deh resep andalanQ ini, n ternyata hasilnya lumayanlah, n dia seneng banged bisa masak enak 😀

Langsung aja resepnya, sebenernya semua serba kira2, sesuai feeling aja gitu….
Tapi ini aQ kasi takarannya (kira2)

Bahan
-5 lembar roti tawar, hilangkan pinggirnya
-1butir telur, ambil putihnya aja,
-1bungkus tepung bumbu serbaguna
-1 potong ayam, (bisa mateng/mentahan) cacah halus
-minyak goreng
-saos, sambal
-Air secukupnya

Cara:
#potong roti tawar menjadi bagian yang lebih kecil, beri sedikit air sampai lunak n strukturnya udah ga remah lagi
#masukkan putih telur dan daging cincang, aduk rata
#tuang tepung bumbu sedikit demi sedikit sampai agak padat
#bentuk adonan menggunakan sendok, kemudian tekan2 sampai agak pipih
#lumurkan adonan yg udah di bentuk ke tepung bumbu sisa
#goreng di minyak mendidih sampai kecoklatan
#angkat, tiriskan
#hidankan selagi hangat dengan saos dan sambal

Advertisements